Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Saturday, April 9, 2016

Arti Kata - Itasha

Hai semua ^_^ Hari ini mimin bakal ngebagiin arti dari suatu kata. Kali ini adalah kata yang merupakan istilah dari bahasa laen, bukan Bahasa Indonesia. Meski begitu, plis jangan panggil mimin wibu atau apalah yang mendekati wibu karena mimin bukan wibu. Ingat ya, semua yang mimin posting disini sifatnya random, jadi gak ada hubungannya sama kepribadian ataupun kegemaran mimin. Yasudahlah, langsung cekidot.



Nah, sekarang kita mulai. Itasha adalah istilah yang berasal dari Bahasa Jepang. Ente tau apa arti dari Itasha? Pasti nggak, soalnya gak mungkin ente buka halaman ini kalo ente tau kecuali kalo ente benar-benar pengunjung setia dari blog ini. Oke deh, ente tau kan mobil-mobil yang sering di-cat dengan gambar karakter anime? Nah, itu dinamakan Itasha. Itasha adalah suatu kegemaran otaku dimana seseorang menghiasi mobilnya dengan tokoh fiktif kayak anime, manga, atau video game gitu. Untuk sepeda motor sih dinamakan Itansha, sedangkan buat sepeda "manual" disebut Itachari. Di Indonesia mungkin ente bisa menemukan sedikit orang yang gemar Itasha-Itashaan tapi di Jepang sana apalagi di Akihabara enta bisa menemui banyak mobil Itasha.

Oke, mungkin ente gak tau apa arti Itasha secara harfiah atau secara bahasa. Kata Itasha () terdiri dari 2 kanji yakni Ita () dan Sha (). Ita () atau jika ditambah i, itai (痛い) ahh itai itai kimochi dapat berarti sakit atau menyakitkan. Sedangkan Sha () artinya adalah kendaraan atau mobil. Maka, jika digabung, artinya adalah "Kendaraan yang tersakiti" atau "Mobil yang tersakiti". Kasian banget mobilnya. Disakiti disini bukan hanya berarti mobilnya doang yang disakiti tapi disakiti disini punya arti laen yakni "dompet yang disakiti" karena biaya pengecatan yang mahal.

Yah, itulah arti dari Itasha. Emang sih buat para otaku Itasha itu keren banget tapi ingat jangan nyiksa diri buat ngecat mobil kayak gitu kalo gak punya duit. Mendingan duitnya disimpan aja deh. Masih ada banyak hal yang lebih bermanfaat buat dibeli daripada hanya cuma buat Itasha-Itashaan. Nah, sekarang ente tau kan arti dari Itasha? Bagus skali, sekarang ente udah bisa pamer-pamer sama temen-temen ente kalo ente udah tau arti dari kata Itasha. Yasudah, skian and goodbye (^_^)V

Jangan lupa juga
Baca tentang hal yang tetap laku walau mahal
Download ebook hipnotis
Baca arti kata Gelinjang

No comments:

Post a Comment