Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Pengumuman Penting! Sebagian besar link download file di web ini telah terhapus. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini :(. Kami akan segera mengunggah kembali file yang telah terhapus :).

Saturday, September 23, 2017

Kumpulan Ungkapan Kata Indah Yang Sebaiknya Ente Koleksi

Yo All! Yo! Kembali lagi sama mimin yang suka keindahan dan suka kedamaian, mimin K. Kali ini mimin akan posting tentang bahasa. Nah, disini mimin akan memberikan kumpulan ungkapan kata2 keren dari berbagai bahasa yang bisa ente koleksi di otak ente. Kata2 ini emang sangat jarang didengar tapi kata2 ini sangat indah didengar dan memiliki makna yang luar biasa. Kata2 apa sajakah itu? Yuk cekidot. Oh yah, jangan lupa juga baca fakta2 menarik yang belum tentu ente tau. Baiklah, cekidot.






1. Vorfreude (Bahasa Jerman)

(n.) the joyful, intense anticipation that comes from imagining future pleasures

Menurut mimin kata ini sangatlah epik. Kombinasi huruf2nya yang bgtu sempurna. Mimin sangat bahagia saat melihat kata ini. Apakah ini yang namanya cinta? Kata ini memiliki makna harapan yang menyenangkan karena membayangkan sesuatu yang menyenangkan akan datang. So beautiful word hehe

2. Ostranenie (Bahasa Inggris/Rusia)

(n.) encouraging people to see common things as strange, wild, or unfamiliar; defamiliarizing what is known in order to know it differently or more deeply

Ostranenie dapat diartikan suatu aktivitas mendorong orang lain untuk memandang sesuatu yang sudah biasa atau familiar sebagai sesuatu yang tidak biasa. Ostranenie atau defamiliarizing adalah salah satu teknik yang digunakan para seniman agar para pembaca atau penikmat karyanya bisa memandang sesuatu yang begitu familiar sebagai sesuatu yang aneh atau asing untuk meningkatkan persepsi yang diterima ^_^ Ini merupakan salah satu kata yang begitu indah untuk mengungkapkan sesuatu yang sulit diungkapkan.

3. Sehnsucht (Bahasa Jerman)

(n.) "the inconsolable longing in the human heart for we know not what"; a yearning for far, familiar, non-earthly land one can identify as one's home

Apakah ente pernah mengalami ada sesuatu yang hilang tapi ente tidak tau apa itu? Apakah ente pernah merindukan sesuatu tapi tidak tau apa itu? Apakah ente pernah bersedih tapi tidak tau kenapa? Apakah ente berharap kalo hidup ente berbeda tapi gak tau yang mana yang ingin ente ubah? Itulah Sehnsucht. Sungguh kata yang sangat indah untuk mengungkapkan perasaan yang sangat lama di hati yang muncul tanpa alasan.

4. Smultronställe (Bahasa Swedia)

(n.) lit. "place of wild strawberries"; a special place discovered, treasured, returned to for solace and relaxation; a personal idyll free stress or sadness 

Kata ini memiliki makna yang sangat dalam. Orang2 swedia menggunakan kata ini untuk mengungkapkan suatu tempat yang paling istimewa dan berharga. Emang sulit juga yah memaknai kata2 sifatnya lokal kayak gini. Secara harfiah artinya "place of wild strawberries". Smultronställe dapat diartikan sebagai sebuah tempat dimana saat ente berada di tempat tersebut ente merasakan perasaan yang sangat baik seperti kebahagiaan dan kedamaian. Tempat yang bisa dibilang Smultronställe bagi mimin adalah rumah mimin. Ahh, kangen sama Smultronställe-ku. 

5. Sophrosyne (Bahasa Yunani)

(n.) a healthy state of mind, characterized by self-control, moderation, and a deep awareness of one's true self, and resulting in true happiness

Sophrosyne adalah keadaan jiwa yang tentram dan harmoni bila kemampuan-kemampuan rasional mengendalikan hasrat dan emosi seseorang. Yap, dengan pikiran yang jernih, kita bisa merasakan kebahagiaan dan ketentraman. Saat ente ujian matematika contoh, tetaplah dalam keadaan Sophrosyne ^_^ agar bisa merasakan tentram. Tetaplah rileks. Kita semua pasti akan baik2 saja.

6. Meliorism (Bahasa Inggris diserap dari Bahasa Latin)

(n.) the belief that the world gets better; the belief that humans can improve the wold

Meliorism dapat diartikan sebagai kepercayaan bahwa dunia ini akan menjadi lebih baik atau kepercayaan bahwa manusia dapat membuat dunia ini atau sekai (dasar wibu) menjadi lebih baik. Para penganutnya menganggap dunia ini cenderung menjadi lebih baik. Lihatlah dunia ini! Tampaknya dunia semakin buruk. Para pemaksiat merajalela. Banyak orang yang senang menguasai dunia. Tapi tentu saja, mimin akan menyusun strategi agar dunia ini tidak dipegang oleh orang2 jahat. Wahai para penganut meliorism, jadilah pengikut mimin yang baik hati ini! XD

7. Dérive (Bahasa Prancis)

(n.) lit. "drift"; a spontaneous journey where the traveler leaves their life behind for a time to let the spirit of the landscape and architecture attract and move them

Bdw, mimin capek ngetik. Jadi, silahkan dalami sendiri makna kata ini dan kata berikutnya ^_^ Mimin gak mau bahas lagi, okey?

8. Weltanschauung (Bahasa Jerman)

(n.) wold view, personal philosophy; world sorrow, sadness at the world's woe

Yah, bisa dibilang wawasan atau cara pandang ^_^

9. Natsukashii (Bahasa Jepang)

Woo wibu wibu!


(adj.) of small things brings you suddenly, joyously back to fond memories, not with a wistful longing for what's past, but with an appreciation of the good times

Bisa diartikan sebagai ungkapan untuk sesuatu hal yang dapat membawa kenangan. Mimin bingung mau kasih arti apa kalo di Bahasa Indonesia. Rindu? Nostalgia? Ah, yang penting segala sesuatu yang membuat kita kangen akan sesuatu yang terjadi di masa lalu. Contohnya saja saat ente melihat foto mantan. Eh, kok pada ngebahas mantan sih? Baiklah, inilah kata terakhir untuk postingan kali ini.

Yap, itulah kata2 yang indah untuk mengungkapkan sesuatu. Bagaimana? Kata2 yang luar biasa bukan? Oh yah, kalo ente pengen mencari kata2 indah lainnya silahkan kunjungi other-wordly.tumblr.com. Sekian dulu yok, postingannya. Kalo ente mau menambahkan silahkan tambah di komen. Atau kalo makna yang mimin sampaikan ada salahnya, yah silahkan komen juga dong jangan dibiarin mimin sebar ajaran sesat. Segitu dulu yok. Papay~

Jangan lupa juga
Belajar main shogi
Kenali tugas-tugas para malaikat
Berkunjung ke planet-planet anti bosan

No comments:

Post a Comment