Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Thursday, January 18, 2018

Review Film - Prometheus

Yo semua~! Ketemu lagi sama mimin yang unik lagi aneh, mimin K. Tentu saja, masih di blog kesayangan tercinta qta semua, KnK Land. Kali ini mimin bakal ngereview film. Sebenernya mimin gak bisa ngereview film dengan baik dan mimin juga gak suka ngereview film. Namun, karena ada request dari adek kelas mimin yang nyusahin mimin aja pake request2 review segala, mimin pun bakal berusaha untuk ngereview film secara random. Yap, film yang mimin review tidak ditentukan oleh manusia. Daripada lama-lami ngebacotnya mending qta langsung syuut saja.



Film yang kali ini mimin review atau ulas adalah film Prometheus. Dilihat dari judulya, mungkin ente berfikir kalo film ini menceritakan tentang dewa2 Yunani. Namun, rupanya itu salah. Film ini sebenarnya menceritakan tentang penjelajahan di luar angkasa.

Prometheus itu sendiri adalah nama seorang Titan dalam mitologi Yunani. Prometheus dikenal sebagai sesosok dewa yang hebat dan sangat mencintai manusia. Naasnya dia dihukum oleh Zeus karena mencuri api dari Zeus dan memberikannya kepada umat manusia. Dia pun diikat pada sebuah batu sementara hatinya dimakan oleh seekor elang besar. Setelah hatinya dimakan, hatinya akan tumbuh lagi, lalu dimakan lagi, ih ngeri.

Nah, setelah qta ngebahas judulnya, skarang qta bahas filmnya. Prometheus rilis pada tahun 2012 dan disutradarai oleh Ridley Scott yang juga merupakan sesosok manusia dibalik film Alien. Daripada ngebaca review filmnya ini, alangkah baiknya ente tonton aja langsung soalnya film ini lumayan keren.

Okeh, skarang qta bakal ngebahas isi filmnya. Hmm, mimin tidak suka meringkas cerita film soalnya film gak baik klo diringkas2. Film ini menceritakan tentang tim ekspedisi yang melakukan suatu ekspedisi di tempat ekspedisi yang akan diekspedisikan untuk mencari tau asal-usul kehidupan dan siapa yang menciptakan hooman. Tempat ekspedisinya terletak sangat jauh dari bumi.

Film ini dibuka dengan adegan seorang makhluk yang tampaknya makhluk aseng dari luar bumi sedang meminum suatu ramuan buat bunuh diri. Ramuan tersebut dapat menghancurkan tubuh bahkan bisa menghancurkan DNA. Ya, matilah dia.

Next, film ini menceritakan tentang tim ekspedisi yang mimin bilang tadi. Tim tersebut menemukan suatu gugusan bintang yang sering muncul dari peninggalan2 berbagai macam kebudayaan dunia. Sang protagonis dan pasangannya meyakini bahwa gugusan bintang ini adalah asal usul manusia. Mereka pun langsung menjalankan proyek untuk mencari 'planet asal usul' tersebut.

Perjalanan ke luar angkasa untuk mencari planet asal-usul tersebut menggunakan pesawat luar angkasa yang diberi nama "Prometheus". Yaps, namanya sesuai judul filmnya. Ataukah judul filmnya yang sesuai namanya? Yah terserah lah. Tim ini terdiri dari berbagai jenis hooman yang berasal dari latar belakang yang berbeda2. Ada yang ahli biologi, ada yang ahli geologi, dan lainnya macem2. Mereka pun sampai di planet yang mereka cari2. Di planet tersebut terdapat semacam kubah. Dalam kubah tersebut muncul makhluk aneh dan seterusnya sampai banyak yang mati. Yang tersisa hanya satu orang yakni protagonis itu sendiri dan satu orang lagi yang mau dibilang orang juga bukan yakni seonggok robot AI serba bisa (tapi tinggal kepalanya). Sang protagonis dan si robot AI itu pun berencana untuk mencegah "pencipta" mereka menghancurkan dunia. Film ini pun ditutup dengan kemunculan Alien dari tempat yang ah sudahlah.

Nah, gitu aja review dari mimin. Mohon maaf kalo reviewnya kurang lengkap. Bisa dibilang alur ceritanya cukup sederhana tapi lumayanlah buat ditonton dan kayaknya ada sequel-nya. Film ini cukup menegangkan dan penuh dengan misteri yang belum terjawab. Oleh karena itu, mimin saranin buat ditonton. Okeh, sekian postingan mimin, papay~

Jangan lupa juga
Ketahui tentang bacaan isymam
Ikuti event
Ketahui tentang burhan

No comments:

Post a Comment