Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Sunday, June 10, 2018

TED Talks Terkeren Bidang Psikologi

Hai hai semua . Ketemu lagi sama aing, Admin K yang kece lagi bersinar . Tentu saja, masih di blog kesayangan qta yang penuh dengan ilmu pengetahuan ini, KnK Land. Kali ini aing akan memposting tentang TED. Apa itu TOD TED? TED adalah organisasi yang memposting Talk atau "pembicaraan seseorang" (aing gak tau kata yang lebih pantas) secara onlen. Slogan mereka adalah "ideas worth spreading". TED bertujuan untuk menyebarluaskan ide2 segar dalam bentuk video. Kalian bisa liat langsung situsnya disini. Nah, di postingan ini, aing akan membagikan Talks terkeyen dalam bidang psikopat eh, psikologi yang aing temukan di TED. Daripada lama-lami mending qta cekidoot.

Qta adalah manusia. Manusia adalah makhluk yang sangat aneh. Berbeda dengan hewan, hewan hidupnya simpel, tinggal makan-tidur-berak-beranak. Adapun manusia, manusia adalah makhluk yang sangat aneh dan sangat rumit. Seperti kata pepatah, "gan slark shadowblade kan kenapa jadi itu dota apa ada di ?". Eh, salah pepatah. Pepatah apa yang cocok yah?... Ah gak jadi deh, bodo amat ama pepatah.

Manusia. Qta semua tau kalo manusia adalah makhluk yang aneh, irasional, dan indah. Manusia adalah makhluk yang sering berperilaku aneh dan luar biasa. Ini yang membuat manusia sulit untuk dipelajari dan hal ini justru membuat manusia menjadi menarik untuk dipelajari.

Semua keunikan diri kita yakni manusia menjadi bahan bakar bagi para ahli psikologi yang dengan profesionalnya rela menghabiskan waktu mereka, mencoba menggali kepala kita untuk menyingkap segala proses yang membuat kita menjadi makhuk yang sulit diprediksi dan sangat kompleks. Dengan memahami sedikit dari eksplorasi-eksplorasi para ahli psikologi tersebut, bukan hanya untuk menambah wawasan kita tapi juga dapat membantu kita sukses berbisnis bahkan sukses dalam hubungan. Nah, berikut TED Talks terkeyen yang dapat memberikan qta pencerahan tentang psikologi dengan mudah serta menghibur yang dibawakan oleh para ahlinya. Semuanya gak berbahasa Indo. Jadi, biar faham, aing sarankan nonton dengan menyalakan subtitle Indonesia atau inggris. Selamat menyaksikan .

1. How we read each other's mind, Rebecca Saxe (bukan sex yah itu nama orang oy)

Menurut Saxe, yakni seorang profesor neurosains dari MIT, qta gak perlu kartu tarot atau kekuatan supranatural buat ngebaca pikiran orang. Yang qta perlukan hanya Temporo-parietal junction kanan  yang berfungsi dengan baik agar bisa membaca pikiran orang lain. Dalam talk-nya, Saxe menjelaskan bahwa, bagian otak ini dapat membuat manusia mampu untuk merasakan perasaan, pikiran, serta motivasi dari orang lain secara luar biasa. Berikut videonya, guys.


Link Youtube-nya : https://www.youtube.com/watch?v=GOCUH7TxHRI

2. What makes us feel good about our work?, Dan Ariely

Aing malas kasih penjelasan kayak di nomor 1 yang pasti ini keyen juga.


Link Youtube-nya : https://www.youtube.com/watch?v=5aH2Ppjpcho

3. Flow, the secret of happiness, Mihaly Csikszentmihalyi (deh susah amat dibaca namanya )

Di talk ini, sang psikologis lejen, Csikszentmihalyi dengan berani menanyakan pertanyaan terbesar dalam kehidupan: Apa yang membuat kita bahagia? Jawabannya bukan ketenaran bahkan bukan juga uang. Namun, dia mengatakan dengan tegas bahwa jawabannya adalah "flow". Apa itu flow? Aing gak mau spoiler nih, silakan ditonton aja sendiri.



Yap, itulah talk-talk TED atau TED Talks yang keyen menurut aing. Sebenarnya masih banyak lagi TED keyen lainnya yang bisa kalian tonton di situsnya, ted.com. Semoga bermanfaat bagi qta semua yah. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye~


Jangan lupa juga
Dikit-dikit nangis, ketahui apa alasan kenapa bayi tidak bisa bersikap dewasa
Download mod Moto GP versi terbaru buatan Indonesia
Ketahui sejarah satuan meter

No comments:

Post a Comment