Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Pengumuman Penting! Sebagian besar link download file di web ini telah terhapus. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini :(. Kami akan segera mengunggah kembali file yang telah terhapus :).

Saturday, August 24, 2019

Macam-Macam Olahraga

Hai-hai semua .  Ketemu lagi sama aing, kapten dari blog ini, Admin K. Tentu saja, masih di blog kesayangan kita yang penuh dengan kebahagiaan dan semangat ini, KnK Land. Kali ini aing bakal ngebahas tentang olahraga. Seperti yang udah kita semua tau bersama kalo olahraga itu ada buanyak macemnya. Ada yang ringan-ringan aja kayak jogging, bersepeda, atau senam. Ada pula yang berat-berat seperti tinju, bola basket, dan gulat sumo. Nah, dari sekian banyak jenis olahraga-olahraga ini kita membaginya menjadi 5. Apa sajakah itu? Langsung saja kita cekidoot ya guys .





Olahraga adalah aktivitas yang sering dilakukan umat manusia homo sapien. Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan, dapat membuat tubuh makin kuat, bugar, santuy, serta terhindar dari penyakit.

Olahraga dapat dibagi menjadi 5 kelompok yakni atletik, senam, pemainan, bela diri, dan olahraga air. Oke, mari kita bahas dari yang atletik

1. Atletik


Olahraga atletik adalah berbagai jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi La-Le-Lo (Lari, Lempar, Lompat). Selain lari, lempar, dan lompat, olahraga jalan juga termasuk dalam kelompok atletik. Kata "atletik" berasal dari bahasa Yunanion "athlon" yang artinya "kontes".

Seperti yang aing katakan tadi, olahraga atletik mencakup lari, lempar, lompat, dan jalan. Lari itu sendiri terdiri ada lari jarak pendek, jarak menengah, jarak jauh, hingga berkilo-kilometer. Tidak hanya bervariasi pada jaraknya, olahraga lari juga dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menantang dan seru seperti misalnya diberikan halang rintang yang harus dilompati atau lari estafet yang membutuhkan kerjasama tim yang bagus.

Untuk lempar sendiri, ada berbagai macam benda yang dilempar. Biasanya dalam perlombaan, dilihat lemparan mana yang paling jauh. Barang-barang yang sering dilempar biasanya adalah lembing, cakram, bola peluru (bola logam), hingga martil. Bahkan, di Australia, ikan tuna juga pun dilempar di festival Tunarama.

Nah, untuk lompat sendiri ada lompat tinggi yakni melompat setinggi mungkin. Ada juga lompat jauh yakni melompat sejauh mungkin lah. Nah, lompat juga ada berbagai variasi, salah satunya ialah menggunakan galah.

Membahas tentang jalan, ada yang namanya jalan cepat. Hah? Jalan cepat? Iya betul jalan cepat. Jalan cepat bukan hanya sekadar jalan cepat karena perlombaan jalan cepat diadakan pada lintasan berkilo-kilometer. Yah, gak mungkin lah lari-lari kalo lintasannya 10 km bahkan bisa sampe 50 km.

2. Senam


Menurut wikipedia yang sok tau, senam adalah olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan, dan keresasian, eh keserasian gerakan fisik yang teratur. Sengaja aing copas karena aing gak tau. Nah, senam itu sendiri ada banyak macamnya mulai dari senam umum yang mudah serta pake lagu-lagu, hingga senam akrobatik yang susah dengan gerakan-gerakannya yang ekstrem (salto-salto dan gerakan ekstrem lainnya). Senam sendiri ada yang menggunakan alat, ada juga yang tidak menggunakan alat.

3. Permainan


Next, adalah permainan. Permainan dapat dikelompokkan menjadi permainan bola besar dan permainan bola kecil. Contoh permainan bola besar seperti sepakbola dan bola basket. Adapun permainan bola kecil misalnya bulutangkis (tapi gak ada bolanya), dan baseball. Apa yang membedakan antara permainan bola besar dan permainan bola kecil, entahlah, aing gak tau. Namun, kalo diperhatikan, permainan bola kecil semuanya pake alat seperti tongkat atau raket, sedangkan permainan bola besar langsung pake tangan dan sepatu kaki.

4. Beladiri


Ciaat ciaat ciaat, selanjutnya adalah beladiri. Tentu kalian udah tau apa itu beladiri. Beladiri adalah jenis olahraga yang bisa digunakan buat berantem ya meskipun kalian juga masih bisa berantem pake tongkat baseball. Maksud aing disini, beladiri adalah cabang olahraga khusus buat berantem. Lah, bukannya berantem itu tidak baik? Yap, berantem pada dasarnya tidak baik. Namun, pada saat tertentu, kita mau tidak mau harus berantem misalnya saja buat ngebela diri kalo ada yang ngerampok, ada preman, atau ada psikopat mau ngebunuh.

Selain buat ngebela diri, kita bisa membela orang lain yang lemah. Kita juga bisa pamer-pamer ke ciwi-ciwi kalo kita adalah jagoan dengan memenangkan lomba beladiri. Ciwi-ciwi juga bisa kok jadi Wonderwoman untuk melindungi cowoknya kalo misalnya cowoknya lemah.

Beladiri ada banyak macamnya, semuanya berkembang di berbagai tempat di seluruh dunia. Ada karate, taekwondo, kapoera, tinju, aikido, kung fu, serta kebanggaan negara kita, pencak silat.

5. Olahraga Air


Seperti namanya, olahraga air adalah olahraga mengendalikan air yang dilakukan di air. Jelas bahwa berenang termasuk salah satu olahraga air karena berenang dilakukan ya di air. Selain berenang, ada juga olahraga lainnya misalnya ski air, polo air (yang juga termasuk permainan), menyelam, selancar, dll. Waah, buanyak bukan yang bisa kita lakukan di air? Bapak kau main air.

Sip, cukup sekian postinan aing tentang macam-macam olahraga. Semoga belmanfaat bagi kita semua ya guys. Oh yah, mungkin kalean bertanya-tanya, catur termasuk olahraga apa. Hmm, mari kita pertanyakan dulu, emang catur itu olahraga? Ya, katanya sih olahraga otak tapi entahlah, tergantung definisi olahraga. Kalo catur itu olahraga, kita bisa tambah satu lagi jenis olahraga yakni olahraga otak. Yasudahlah, aing gak mau bahas tentang catur, mungkin di postingan laen aja. Kalo ada kesalahan atau portes, silakan sampekan di komeng. Sampe jumpa di postingan selanjutnya. Bye~

Jangan lupa juga

Baca tentang "Pyt", teknik orang Denmark mengatasi stres
Baca tentang Pecahan dari Sebuah Patahan
Download Pokemon Mystery Dungeon Pack
Ketahui hal-hal yang dilakukan agar hebat dalam permainan basket

No comments:

Post a Comment