Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Monday, March 14, 2016

Aturan Main Sudoku

Hai semua ^_^ Hari ini mimin bakal kasih tau cara bermain game. Tapi tepatnya hanya memberitahu aturannya saja. Kali ini mimin bakal kasih tau tentang Sudoku. Ente tau game Sudoku? Itu tuh game buat ngisiin angka di kotak. Terus, hanya gitu doang? Ya nggaklah, ada aturan dalam pengisian angka. Bukan game namanya kalo aturannya segampang itu.









Baiklah, pos ini hanya pendek aja, karena peraturan permainan ini sangatlah simpel. Meski simpel, pastinya ente bakal pusing banget buat mainnya bahkan bisa sampai tersesat kayak di hutan. Ini contoh salah satu game Sudoku.

Gambar ini adalah hasil SS dari http://www.websudoku.com/. Mimin ngelakuin ini karena mimin capek bikin secara manual, jadi mimin ambil deh. Nah, perhatikan! Dalam game sudoku ada sembilan kotak besar. Aturannya adalah mengisi 9 angka di dalamnya diantara 1 sampai 9, yang pasti gak boleh ada angka yang sama dalam satu kotak besar. Aturannya hanya itu? Ya enggaklah, itu sih gampang banget. Aturan kedua yaitu, angka yang sama gak boleh berada dalam satu kolom atau satu baris. Maka, dalam satu kolom pasti ada sembilan angka yang berbeda dan dalam satu baris pasti ada sembilan angka yang berbeda. Nah, hanya itu aja aturan main Sudoku yang biasa aja. Mungkin ada varian laen dari Sudoku tapi yasudahlah.

Nah, setelah mimin mainin contoh Sudoku ini (Sudoku ini gampang kok), akhirnya selesai juga. Lihat gambar di bawah, perhatikan baik-baik maka ente bakal mengerti bagaimana cara bermain sudoku
Perhatikan deh, gak ada angka yang sama dalam satu kotak besar, gak ada angka yang sama dalam satu baris, dan gak ada angka yang sama dalam satu kolom. Itu saja aturan dalam permainan Sudoku. Ini bukan cara main, ini aturan. Cara mainnya tinggal tulis angka, tapi aturannya ya itulah. Ini masih level easy jadi mimin bisa nyelesaiinya dengan mudah, belum yang hard atau expert, ih serem. Semoga ente mengerti penjelasan dari ane. Kalo udah tau aturan mainnya terus udah jago mungkin ente bisa pamer-pamer ke temen-temen (jangan ditiru, akhlak tercela). Yasudahlah, mimin pamit dulu yok, brumm brumm (suara motor), skian and goodbye (^_^)V


Jangan lupa juga
Baca tips menulis di blog
Download Mozilla Firefox
Baca tips hemat listrik

No comments:

Post a Comment