Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Saturday, March 12, 2016

Kanokis - Huruf Semivokal

Hai semua ^_^ Hari ini mimin bakal kasih tau lagi tentang huruf Kanoka. Sekarang mimin bakal kasih tau soal huruf Semivokal dalam Bahasa Kanoka. Yap, huruf semivokal adalah huruf yang mirip vokal sama konsonan yakni huruf W dan Y. Hanya dua itu aja yang bakal mimin tampilkan di postingan kali ini. Karena sedikit, mimin gak bakal kasih banyak gambar. Lihat gambar di samping, huruf W warnanya merah dan huruf Y warnanya biru.





Sejarah kenapa mimin ngebuat huruf W dan Y kayak gitu dalam Bahasa Kanoka
Untuk kasus huruf W, mimin teringat kalo W dalam Bahasa Inggris disebut "Doubleyou" atau "Double-U". Maka mimin juga membuat W menjadi Double-U versi Kanokis.

Untuk huruf Y, mimin teringat kalo Y dibaca "Wai" dalam Bahasa Inggris, sehingg Y mimin rubah jadi W.


Nah gitu aja. Sekarang, semua huruf Kanokis yang berdasarkan abjad udah diketahui. Padahal masih ada banyak huruf laen tapi mimin bakal kasih tau kapan-kapan. Mari kita uji coba dengan menulis "The quick brown fox jumps over the lazy dog" dalam Bahas Kanoka.

Masih ada yang kurang? Yap, benar sekali, huruf X. Bagaimankah huruf X? Diatas masih samar-samar. Kalo begitu, biar post-nya tambah panjang, mimin kasih tau gimana huruf X

Inilah huruf X dalam Bahasa Kanoka. Sekarang, 26 huruf sudah mimin kasih tau semua. Tinggal ente sendiri menggunakannya dengan bijak. Darimana asal dari huruf X ini? Hmm, entahlah, misterius sekali.







Kita tulis lagi "The Quick Brown Fox"-nya
Nah, sekian postingan dari mimin. Agar bisa belajar Bahasa Kanokis dengan benar, bukalah halaman ini. Belajarlah bahasa ini dan jadilah penutur Kanokis terhebat. Yasudah skian and goodbye V(^_^)

No comments:

Post a Comment