Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Tuesday, May 1, 2018

Daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Sulawesi Utara

Hallo semuanya kali ini ane si oku akan membagikan tempat2 wisata yang wajib ente kunjungin saat ke sulut (Sulawesi Utara). Ini dia beberapa tempat wisatanya cekidot.


1. Danau linouw


Danau linouw adalah salah satu danau yang terletak di area wilayah administratif kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Danau ini terletak dekat Proyek Tenaga Listrik Panas Bumi Lahendong. Danau ini unik karena waktu siang airnya warna-warni (atau danau tiga warna). Danau ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik di Sulawesi utara

2. Pantai pall



 Pantai pall satu lagi wisata pantai Manado menjaditujuan wisata di Manado. Namanya, Pantai Pall Marinsow atau disebut dengan Pantai Pall saja. Di mana persisnya alamat pantai indah ini? Pantai Pall Marinsow beralamat di Jl. Likupang-Girian, Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara.
Pesona keindahan Pantai Pall Marinsow di Likupang, daerah pesisir Minut, belum lama terkuak. Dalam tempo tak lama, pantai indah berpasir putih ini langsung diserbu pengunjung lokal.

3. Pantai jiko boltim


        Tanjung Silar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belakangan menjadi viral di media sosial. Keindahan alam pantai dan lautnya masih asri membuat makin banyak warga yang datang berkunjung lokasi yang berada di Desa Jiko ini. Foto-foto Tanjung Silar kini sudah beredar di media sosial milik warga Sulawesi Utara. Nah, Tanjung Silar menjadi objek wisata baru di Boltim ini memiliki keindahan pasir putih dan air laut yang jernih. Kesan alami Tanjung Silar masih terjaga, sehingga menawarkan suasana asri dan keindahan alam bawah laut yang memesona.
Di Tanjung Silar, terdapat sebuah lokasi menyerupai teluk kecil yang dihimpit tebing batu karang yang tinggi hampir mencapai 20 meter. Nyolong di (http://manado.tribunnews.com/2017/11/09/viral-keindahan-tanjung-silar-bagaipantai-navagio-di-filmdescendants-of-the-sun)

4. Pulau Nain



Sekarang fenomena Pasir Timbul di Pulau Nain, Kecamatan Wori, Minahasa sedang naik daun dibicarakan di medsos. Seperti tak mau kalah, traveler berlomba mengupload fotonya saat berdiri di Pasir Timbul. Tak urung foto itu menjadi magnit bagi setiap orang yang ingin melihat fenomena Pasir Timbul.Secara geografis, Pulau Nain (Naen) adalah salah satu pulau dari lima pulau yang masuk dalam wilayah "segitiga terumbu karang" Taman laut Bunaken yang memiliki 390 species terumbu karang, berbagai species ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Sebaran terumbu karang itu selain di Naen, juga di pulau Manadotua, Mantehage, Siladen dan Bunaken. Konon, ekosistem laut Indonesia terwakili di Taman Nasional Bunaken karena terdapat padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai. Nyuri di (https://www.kompasiana.com/losnito/pasir-timbul-pulau-nain-pesona-bahari-di-sulut_5623118a3b7b6132052efcc6)

5. Bunaken

               Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua (Manarauw), Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektare, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.
Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut. (https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Bunaken)

2 comments:

  1. lumayan gan infonya, mampir gan http://www.bloggercirebon.org/2018/04/menulis-di-blog-ibarat-menulis-di-atas-bukit.html

    ReplyDelete