Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, May 6, 2018

Isaac Newton

Hai hai semua . Ketemu lagi sama aing, Admin K yang keyen lagi bersinar . Tentu saja, masih di blog kesayangan qta yang penuh cinta ini, KnK Land. Kali ini, aing akan memposting seputar tokoh terkenal di dunia yakni Isaac Newton. Siapa yang gak kenal si Isaac Newton ini? Beliau terkenal dengan hukum gravitasinya. Ceritanya sih dia dapat hidayah karena kejatuhan apel sehingga bisa menemukan hukum gravitasi. Yah, itu sih ceritanya, yang terpenting beliau adalah salah satu tokoh yang sangat berperan penting di dunia ini. Okeh, langsung saja qta ke pembahasan utamanya cekidoot.

Gambar hasil comot wikipedia

Isaac Newton (1642-1727) adalah seorang fisikawan, matematikawan, dan filsuf dari Inggris. Dia dikenal sebagai salah satu ilmuwan yang terpenting sepanjang waktu. Newton memformulasikan hukum gravitasi dan hukum gerak yang menjelaskan bagaimana caranya benda bergerak di bumi sebagaimana pula bergerak di luar angkasa. Dia juga berperan penting dalam membentuk studi modern tentang optik, yakni ilmu tentang tingkah laku cahaya. Dia juga yang pertama kali membuat teleskop pantul pertama. Wawasannya dalam matematika membuat dia menemukan salah satu bidang dalam matematika yakni kalkulus (yang juga dikembangkan sendiri oleh Gottfried Wilhelm Leibnis, seorang matematikawan dari jerman). Newton juga menuangkan ide-idenya dalam karya2 tulisannya misalnya Philosophiae Naturalis Principia Mathematica (Prinsip-prinsip matematika dan filosofi natural, 1687) dan Opticks (1704), yang dikenal sebagai salah satu (salah dua) karya ilmiah yang paling besar yang pernah dibuat. Kontribusi pembaharuan Newton telah menjelaskan cara kerja dari bagian besar dunia fisika secara matematis, begitupun dengan fenomena lainnya juga bisa dijelaskan oleh sains.

Newton mengambil fakta dan membentuk teori matematika untuk menjelaskannya. Dia menggunakan teori matematika untuk memprediksi perilaku objek dalam lingkungan atau situasi yang berbeda lalu membandingkan prediksinya dengan apa yang telah dia amati dalam eksperimen-eksperimennya. Pada akhirnya, dia menggunakan hasil ekperimennya untuk mengecek serta memodifikasi teori-teorinya. Dia bisa menyatukan penjelasan tentang sifat-sifat fisika dengan arti dari prediksi. Newton memulai dengan hukum gerak dan hukum gravitasi yang dia amati di alam, lalu menggunakan hukum-hukum tersebut untuk mengkonversi fisika dari cuma menjelaskan suatu kejadian menjadi suatu sistem matematika yang berisi aturan dan hukum. Eksperimen-eksperimennya menjelaskan fenomena warna dan cahaya dan mengantisipasi perkembangan modern dalam teori cahya. Sebagai tambahan, penemuannya dalam kalkulus turut menyumbang alat yang sangat kuat dan sangat berguna kepada sains.

Nah, itulah pembahasan singkat tentang Isaac Newton. Semoga bisa bermanfaat bagi qta semua. Kalo ada yang salah, silahkan protes di komeng. Sampe jumpa di postingan selanjutnya, Bye~

Jangan lupa juga
Ketahui cara untuk menjadi kreatif
Pulang
Mainkan game 3DS di PC

3 comments: