Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, January 10, 2016

Huruf-Huruf Hijaiyah

Hai semua ^_^ Ane bakal post lagi tentang bahasa arab. Sekarang ini ane bakal share tentang huruf arab atau yang disebut huruf hijaiyah. Daripada basa-basi, cekidot.











Bahasa di diunia ini banyak sekali, saking banyaknya ada yang punya penulisan huruf atau abjadnya sendiri-sendiri. Begitupun dengan bahasa arab, jika bahasa indonesia menggunakan huruf latin maka bahasa arab pun memiliki hurufnya sendiri yakni huruf hijaiyah.

Penulisan bahasa arab berbeda dengan bahasa lainnya. Dalam bahasa arab terkadang ada istilahnya huruf gundul atau hanya terdiri atas huruf konsonan saja tanpa tanda vokal. Dan juga, bahasa arab ditulis dari kanan ke kiri. Ya, emang kayak gitu juga sih dari awal tulisannya. Yasudah, berikut urutan huruf-huruf hijaiyah beserta namanya.


Nah, untuk cara bacanya silahkan cari guru ngaji yang bagus atau orang yang ahli dalam bahasa arab. Karena suara gak bisa diketik, kalaupun pake simbol IPA tetap susah juga buat dibaca. Sekian dulu yok, postingan ini. Sekian and goodbye ^_^

Jangan lupa juga
Baca tentang cara menghentikan cegukan
Download ebook bahasa arab kelas X kurikulum 2013
Baca tentang hal yang tetap laku walau mahal
Baca tentang sifat yang dimiliki orang Indonesia
Download HD Tune Pro
Baca tentang tipe buah iblis One Piece

No comments:

Post a Comment