Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, March 6, 2016

Tutorial - Cara Menjadi Pintar

Hai semua ^_^ Kali ini mimin yang baik hati bakal ngepos gimana sih cara jadi orang pinter? Apakah mimin bisa kasih tips cara jadi orang pinter? Entahlah, tapi mimin bakal tetap berusaha walau mimin gak tau banyak cara bisa jadi orang pintar. Ya, emang ada dua tipe orang pintar di dunia ini, yang pertama adalah orang yang jenius dan mudah nangkep, yang kedua adalah orang bodoh yang jadi pintar saat udah belajar atau menggunakan berbagai metode tapi susah nangkep. Ya gitulah, mimin gak tau karena faktor apa yang pasti semua itu anugerah dari Tuhan. Ente pengen jadi yang terpintar di kelas kan? Yasudah, silahkan simak tutorial berikut.






Semua orang di dunia ini terlahir bodoh. Ya, semua bayi terlahir dalam keadaan yang bodoh, polos, gak tau apa-apa, hanya tau makan, minum, nangis, gak bisa jalan, gak bisa ngomong pake bahasa apapun. Itulah fitrah manusia sejak lahir, gak tau apa-apa, masih polos, gak berdosa. Otak manusia saat masih kecil layaknya spons yang masih kering gak berair (baca : ilmu pengetahuan). Otak manusia saat masih kecil layaknya spons yang mudah nyerap air, artinya anak kecil pasti lebih mudah nangkep daripada orang dewasa. Seiring pertumbuhan dan perkembangan, sponsnya akan berisi dan berisi lagi sampai penuh. Namun, berbeda dengan spons, otak manusia punya kapasitas sangat besar sampai ribuan Terabyte bahkan bisa mencapai ribuan Petabyte. Itupun masih bisa diupgrade. Otak manusia layaknya spons yang bisa juga mengeluarkan air jika kelebihan. Itulah saat kita pikun, tapi tentu saja pasti bakal meninggalkan bekas. Duh, yasudah intronya kepanjangan, mending langsung saja, mulai tutorialnya!

1. Cintailah Ilmu Pengetahuan
Yap, benar sekali, mencintai ilmu pengetahuan merupakan hal pertama yang harus ente lakukan. Salah satu sifat yang harus dihilangkan adalah sifat bodo amat sama ilmu pengetahuan. Padahal ilmu pengetahuan itu enak lho! Ente bisa memuaskan rasa penasaran ente, kehidupan ente bisa jadi lebih efektif dan efisien, ente bisa melakukan banyak hal dengan ilmu pengetahuan, dan tentu saja pamer-pamer (jangan ditiru). Dan tentu saja cinta gak boleh dipaksakan, karena cinta itu butuh alasan, salah satu alasannya adalah motivasi. Baiklah mimin bakal kasih tau ente motivasi biar ente suka sama mata-mata pelajaran matematika, kimia, biologi, fisika, bahasa inggris, sejarah, bahasa arab, dll
-Motivasi biar ente cinta matematika : Tau nggak? Matematika itu gak jahat amat lho! Matematika itu kayak game puzzle! Kalo udah tau aturan mainnya pasti mainnya menyenangkan! Terkadang matematika juga menantang lho! Saat ente mengerjakan soal-soal sulit atau mungkin olimpiade pasti bakal ngerasa stres banget. Tapi, saat ente menemukan jalan keluar yang sangat terang, ente bakal girang banget. Matematika itu sebenarnya game puzzle yang menyenangkan, terkadang bikin stres tapi seru, mungkin bisa nemu rumus baru. Matematika adalah dunia yang luas, luas banget, ada banyak istilah dalam Matematika mulai dari prima, bulat, dan lain-lain. Matematika punya banyak misteri yang sungguh sangat menyenangkan jika dapat dipecahkan kayak misteri pola bilangan prima, bilangan pi, dll. Terkadang matematika itu baik, terkadang jahat tapi itulah cinta kadang damai, kadang bertengkar.
-Motivasi biar ente cinta kima : Kimia kayak main bongkar pasang. Tau sama molymod? Yap, itu salah satu mainan kesukaan mimin. Kimia penuh dengan eksperimen. Asam, basa, garam, air, metana, alkohol, ente juga bisa bikin racun buat racunin tikus atau bahkan orang (jangan ditiru). Semua yang ada di dunia ini pasti tersusun atas zat-zat yang tentu saja terdapat dalam pelajaran kimia.
-Motivasi biar ente cinta biologi : Ente tau ada berapa banyak spesies makhluk hidup di dunia ini? Ratusan? Ribuan? Banyak sekali! Lebih banyak daripada Pokemon, Digimon, sama Mon-Mon laen. Bukankah mereke bikin ente penasaran untuk mempelajarinya? Ya, istilah dalam biologi memang sangat membingungkan dan sangat banyak. Tapi disitulah letak tantangannya. Bukankah enak bisa mengetahui cara pernapasan, pengelompokan, habitat, dan lain-lain? Makhluk hidup sangat banyak dan pasti bikin penasaran ingin dipelajari satu per satu. Mempelajari biologi gak boleh ada tekanan, pelajarilah perlahan-lahan, tau cara kerjanya. Makhluk hidup emang banyak, mungkin suatu hari bakal muncul yang namanya organismedex sama alat buat nangkep semua makhluk hidup XD catch 'em all
-Motivasi biar ente cinta sejarah : Saat baca buku sejarah sebaiknya membacanya layaknya membaca buku cerita anak-anak dengan menggunakan pemikiran yang dewasa (Wih, kata bijak yang keren).
Yaudah gitu aja, langkah 1 terlalu panjang. Yang pasti kuatkan keingintahuan, cintailah ilmu pengetahuan, puaskan rasa penasaran.

2. Banyak Membaca
Cara ini adalah yang paling ringan meski ente gak cinta sama ilmu pengetahuan (Hiks, tega banget gak cinta sama si dia). Membaca bukan hanya sekedar membaca. Ya, emang sih kita tiap hari gak boleh terhindar dari yang namanya membaca (kecuali yang nggak tau membaca). Membaca disini maksudnya adalah membaca buku, koran, postingan di internet, dan lain-lain yang merupakan benda yang berisi teks yang dapat memberikan ente banyak informasi. Dengan cara ini, ente bakal jadi lebih pinter. Mimin kasih saran baca buku ensiklopedia atau buka wikipedia dan klik "Halaman Sembarang". Bisa jadi ente nemu banyak ilmu pengetahuan disitu. Oh ya, biar ngebantu nih daftar situs internet yang bisa memberikan ilmu pengetahuan ke ente, hehe. Daripada beli buku, mending buka internet
https://id.wikipedia.org
http://brainly.co.id/
http://kaskus.co.id/
http://kaenka.blogspot.co.id
Dan bakal ditambah jika ada yang nambah di komen. Oh iya, yang pake Android, boleh dong download aplikasi berita biar ente bisa lebih banyak tau kayak aplikasi Babe gitu. Atau bisa juga ente nambah wawasan dari acara tv berkualitas kayak On The Spot atau Tau Gak Sih. Banyak banget hal-hal yang bisa bikin kenyang akan pengetahuan. Dan tentu saja ente gak boleh cepat kenyang akan pengetahuan.

3. Kurangi Bermain
Kurangi main game? Hmm, ya emang sih orang-orang pintar itu kebanyakan suka main game. Tapi apakah semua orang yang suka bermain game itu pintar? Bisa ente liat buktinya, bocah-bocah pada main PB, COC, dll. Apakah mereka pintar? Jangan bermain saat ente belajar! Ente bisa bermain saat pulang sekolah tapi jangan bermain kalo guru sedang menerangkan pelajaran di kelas! Bagaimana dengan orang pintar yang suka main game? Ingat! Main game bukan satu-satunya yang mereka lakukan! Biasanya orang kayak gitu kecanduan sama internet (sering browsing) tapi dalam hal mencari ilmu pengetahuan. Mereka juga gak hanya main satu game, tapi juga main game laen yang punya banyak ilmu pengetahuan tersembunyi di dalamnya. Plus, mereka punya komunitas, dan ane juga heran kenapa mereka pintar. Mungkin mereka emang orang jenius kali.

4. Buat Cerita Gila
Yang terakhir, biar ilmu ente tetap melekat dengan baik. Buatlah berbagai cerita gila yang terinspirasi dari pengetahuan dan wawasan ente. Ya, buat saja, kayak cerita abal di blog ini.

Udah, gitu aja. Mimin gak yakin apakah ketikan mimin udah benar atau nggak, ya pasrah saja, mimin juga sedang lagi kepepet malem ini. Mimin udah berusaha sebaik mungkin buat ngetik post ini, toh mimin udah kasih banyak motivasi sama beberapa link situs-situs yang bisa bikin ente tambah wawasan. Yasudah, skian and goodbye V(^_^)

Jangan lupa juga


Baca cerita lucu, Sweet Seventeen
Baca tutorial cara memakai topi
Baca cerita abal, Gemi dan Mini


     

No comments:

Post a Comment