Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, May 3, 2015

Sifat-Sifat Yang Banyak Dimiliki Oleh Orang Indonesia

Hai semua ^_^ Kembali lagi di blog ane. Ane mau bahas soal orang Indonesia. Apakah ane orang Indonesia? Mungkin kayaknya hehe soalnya ane lahir di Indonesia. Apakah blog ini berbahasa Indonesia? Tentu sajalah, udah keliatan. Cih, daripada terlalu banyak intro mending ane langsung bahas beberapa sifat yang banyak dimiliki oleh orang Indonesia.








1. Over-bangga

Salah satu sifat orang Indonesia adalah terlalu membanggakan negara mereka sendiri. Indonesia penghasil emas terbesar di dunia, bangga! Indonesia punya banyak kekayaan alam, bangga! Indonesia kaya akan budaya, tradisi, suku, bahasa, bangga! Indonesia negara terkorup di dunia, bangga! Bangga tapi terlalu dibanggakan sehingga keliatan norak banget sampe-sampe sering nyebarin berita tentang Indonesia yang gini gini gitu gitu. Mereka hanya membanggakan Indonesia hasil usaha orang lain, gak sedikitpun berusaha untuk mengharumkan nama bangsa, ish ish ish.

2. Gak Boleh Putus Kabar Lama-Lama 

Ente misalnya lagi jalan-jalan di mall mau beli headphone, terus ketemu sama orang yang keliatannya gak asing tapi bukan artis yang sering nongol di tv justru teman lama ente yang mungkin pernah sekelas waktu SD atau SMP. Nah kemungkinan lu bakal dikatain kayak gini.
Teman Ente : "Kamu Jono kan? (Anggap aja nama ente Jono). Sombong banget si lo gak pernah ngasih kabar."
Nah, kemungkinannya sih gitu. Ente bakal dikatain 'sombong'. Emang apa sih arti sombong? Gak tau Bahasa Indonesia apa? Terus ngapain juga ngasih kabar ke lo kalo orangnya gak penting plus kita kan punya kesibukan masing2. Emangnya kita harus mengingat semua orang apa? Dari TK sampe mati apa? Kan gak bisa. Coba dong niru orang barat kalo udah lama ketemu mengatakan "Long time no see" atau kayak orang Jepang "Ohisashiburi da ne". Atau boleh nanyain kabar kayak "How are you?" atau "Kaifa Haaluka". Ish ish ish.

3. Gampang Emosian

Gini nih orang indo, masalah sepele aja udah berantem. Emangnya gak boleh salah dikit apa? Kebanyakannya sih gitu. Banyak banget tuh siswa yang tawuran hanya gara2 hal sepele. Sadarlah nak, tawuran itu gak enak. Saya jamin 100% orang yang kalah dalam tawuran pasti ngerasain yang nggak enak apalagi kalo termasuk korban, ih serem.

4. Mengutamakan Kelompok Atau Kampung

Indonesia itu adalah negara yang kaya akan suku, bangsa, tradisi, dll. Tetapi, terlepas dari perbedaan kita harus bersatu. Kita gak boleh berantem terus dong. Banyak tuh berita tentang dua kampung yang saling serang hanya karena satu orang saja buat masalah di kampung laen. Kan seharusnya masalahnya diselesaikan bersama-sama. Duh, banyak banget tuh perang antar-kelompok hanya gara-gara masalah yang dibuat oleh salah satu anggotanya. Di sekitar daerah ane juga banyak.

5. Bule Dijadiin Artis

Nah, banyak nih ketemu bule dijalan terus ada yang bilang, "Woy, ada bule tuh!!". Bule di sini banyak dijadiin artis. Kebanyakannya sih diketawai gara2 gak lancar bahasa Indo. Nah, emang mereka udah lancar bahasa inggris apa? Ane aja masih merasa kurang sama bahasa inggris ane. Duh, kasian banget di Indonesia, bule dijadiin artis sedangkan artis jadi binatang kayak harimau dan serigala. Ish ish ish

6. Senang Bergotong Royong

Aduh bahas negatif terus, entar dikira ane ini orang luar, hehe. Orang Indonesia banyak kok yang suka saling menolong dan bergotong royong dari membangun masjid, membersihkan lingkungan, saling membantu menolong korban bencana dll. Orang luar gitu juga kan? Kayaknya iya :v

7. Menghormati Orang Yang Lebih Tua

Orang Indonesia sangat menghormati orang yang lebih tua. Bahkan yang bandel pun kalah sama yang tua kecuali yang bandel banget. Orang yang lebih tua adalah orang yang sangat dihormati karena banyaknya pengalaman dan umurnya lebih tua :v

8. Suka Nyari Gampang Dan Nunda-Nunda

Wat? Ane balik ke negatif? Tunggu dulu, ente tau kan suka nyari gampang itu terdengar negatif. Tapi bagian positifnya kita kerjanya lebih efisien dan nggak ngurangin banyak energi. Terus nunda-nunda positifnya dimana? Entahlah, ane gak tau, tapi ane pernah dengar kata mutiara kayak gini, "Kerja keras akan menjadi lebih ringan apabila tidak dikerjakan". Yang dimaksud dari kata mutiara itu adalah yang nggak dikerjakan bukan yang belum.

Sekian, itulah sifat-sifat yang banyak terdapat pada orang Indonesia. Tapi mungkin aja di luar negeri juga ada ya? Ane gak tau. Jangan tersinggung ya, and goodbye.       

No comments:

Post a Comment